May 10, 2012

Kenapa Yahudi Pintar??

Kenapa Bangsa Yahudi Pintar – Kata“Yahudi” merupakan istilah yang ditujukan atau merujuk kepada sebuah suku bangsa atau agama. Isitilah ini merujuk kepada umat yang beragama yahudi. Dalam kalangan masyarakat telah berkembang paradigma yang menganggap bahwaBangsa Yahudi adalah suatu ras yang mempunyai kelebihan dalam hal kecerdasan. Sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan untuk mencari jawaban; Mengapa orang yahudi pintar?, kenapa bangsa yahudi pintar?. Atau mungkin Anda pernah mendengar sebuah ungkapan “Dasar Otak Yahudi”. Ternyata ungkapan tersebut adalah dalam konteks memuji kecerdasan dan kebrilianan otak orang yahudi.
OK…. Jika Anda adalah salah satu orang yang mempunyai pertanyaan “mengapa orang yahudi cerdas atau pintar?” dibawah ini duniabaca.com akan sedikit memberikan penjelasan kepana bangsa yahudi pintar? Seperti yang dilansir olehid.shooving.com
Artikel Dr Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada 3 tahun di Israel karena menjalani housemanship dibeberapa rumah sakit di sana . Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya, yaitu, “Mengapa Yahudi Pintar?”


No comments:

Post a Comment