November 20, 2011

A Bit About SMA Negeri 8 Tangerang

Sekarang gue mau cerita tentang SMA Negeri 8 Tangerang. Sekolah ini bertempat di Jl. Besi Raya Perumnas II Tangerang. SMA Negeri 8 Tangerang atau DELTA ini bertempat disekitar pemukiman penduduk. Oh iya SMA Negeri 8 Tangerang ini berdiri tahun 2003 loh! tapi sekolah ini udah mendapatkan beragam prestasi dibidang akademik dan non-akademik. Sekolah ini adalah sekolah terbaik di Tangerang, dengan waktu singkat SMA Negeri 8 Tangerang dapat mensejajarkan dirinya dengan sekolah-sekolah yang telah berdiri lama. 

Sekolah ini juga menjadi sekolah R-SBI, dengan R-SBI inilah SMA Negeri 8 Tangerang dianggap layak sebagai sekolah terbaik di Tangerang. Keadaan dilingkungan SMA Negeri 8 Tangerang juga baik, dengan gedung yang memadai dan disetiap kelas yang diberikan AC membuat suasana belajar mengajar di DELTA ini berjalan lancar dan nyaman. Sekarang ini DELTA sedang dibangun gedung baru yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar agar dapat lebih baik lagi.

Sekolah ini juga mempunyai visi dan misi, sebagai berikut :

Visi :

"Unggul dalam prestasi akademik dan non akademik yang berlandaskan Iman dan Taqwa, dalam menghadapi era globalisasi"

Misi : 
  1. Mewujudkan pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, cerdas, terampil, kompetitif, dan mampu menjawab tantangan global.
  2. Mewujudkan kolaborasi kurikulum KTSP dengan kurikulum dari negara-negara maju (OECD).
  3. Mewujudkan pelaksanaan KBM bilingual dalam seluruh mata pelajaran.
  4. Mewujudkan pembelajaran dan menejeman sekolah aktif, kreatif, inovatif, efektif, dan menyenangkan dengan menggunakan ICT.
  5. Mewujudkan pengembangan SDM tenaga pendidik yang berkualitas dan bertaraf internasional, minimal S2 dan dapat berbahasa inggris.
  6. Terpenuhinya sarana dan prasarana sekolah yang bertaraf internasional.
  7. Pemerataan kesempatan bagi peserta didik berprestasi yang tidak mampu.
  8. Meningkatkan peran serta tenaga pendidik dan peserta didik dalam kompetisi akademik dan nin akademik ditingkat Nasional dan Internasional.

No comments:

Post a Comment